Hal Yang Harus Kamu Tahu Tentang Food Label, Sugar & Fat Free Products!
time 29 Mar 2017
view 505 views
Beauty
Artikel 1

Punya badan fit dengan postur tubuh ideal memang merupakan impian semua cewek ya, Besties? Bahkan, nggak sedikit dari kita yang nge fans banget sama postur tubuh artis Hollywood seperti Kendal Jenner, Margot Robie atau mungkin tante Kim Kadarshian. Dan untuk bisa achieve tubuh impian, kita pun harus rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Bahkan, nggak jarang dari kita yang memilih healthy products berlabel Fat & Sugar Free, Natural Ingredients atau Multigrain alias gandum. But hey! Apakah kamu yakin kalau produk-produk tersebut benar-benar baik untuk kesehatan dan bisa mendukung diet kamu?

The Threat of Sugar & Fat Free Products

Produk berlabel Fat Free atau bebas lemak pasti sering banget kamu temui diberbagai merk dagang susu, biskuit atau yogurt. Tapi kamu tau nggak sih Besties, kalau two magical things can’t be happened at one time? It means, kalau makanan tersebut udah berlabel Fat Free, pasti akan ada kandungan “kurang sehat” lain yang digunakan untuk mensubtitusi unsur yang hilang agar kandungan dalam produk seimbang.

Hal ini terbukti dari banyaknya produk Fat Free yang sebenarnya berkadar gula serta kalori tinggi. Sama halnya seperti produk Sugar Free yang ternyata juga mengandung banyak unsur kimiawi untuk mensubtitusi kandungan gula yang dikurangi dalam produk. Hmmm... we should think twice nih, Besties!

The Lie Behind Natural Ingredients Products

Kamu juga pasti sering menemukan produk-produk yang berbahan natural atau alami di berbagai supermarket. Asumsinya pasti kalau udah “made with natural ingredients”, kamu akan terbebas dari berbagai macam bahan kimiawi. Tapi itu tidak benar, Besties! Menurut Lembaga Food and Drugs Amerika, di dalam produk yang berlabel alami ternyata banyak yang mengandung bahan pengawet atau bahkan telah disuntik natrium (sodium) lho!.

Ini terbukti dari ditemukannya sirup jagung berfruktosa tinggi di banyak produk berlabel natural ingredients. Klaimnya para produsen sih simple aja, karena jagung adalah tumbuh-tumbuhan, maka meski diubah dalam bentuk apapun, jagung akan tetap alamiah. Nope, that’s a biggest lie, Besties!

The Deceitfulness Behind 100% Whole Wheat

Diet dengan roti gandum bisa jadi salah satu alternatif yang baik nih, Besties. Tentunya untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa pilih roti dengan kandungan 100% gandum. Tapi, hati-hati, Besties, ternyata nggak semua roti yang berlabel 100% gandum benar-benar terbuat dari gandum seutuhnya lho!

Di lansir dari surat kabar Independent UK, beberapa produk roti gandum yang berlabel 100% gandum, banyak yang menggunakan pewarna caramel agar terlihat lebih coklat dan gelap. Kalau udah begini, white bread otomatis jauh lebih sehat untuk kamu, Besties!

Tapi tenang, ada cara cepat nih, Besties buat ngebedain apakah sebuah produk benar-benar 100% gandum atau tidak. Caranya, kamu cukup cek first ingredients yang tertulis di kemasan produknya. Kalau produk tersebut benar mengandung 100% gandum, biasanya di bagian pertama komposisi akan tertulis gandum, oat, whole rye,gandum jagung , barley, quinoa, buckwheat atau beras merah.

Yups, itu dia hal-hal yang harus kamu tahu di balik Food-Labeling, Besties! Intinya, kita harus jadi smart dan selective buyers, biar nggak salah beli produk yang justru malah membahayakan dan merusak diet kita. Setuju? ^^